Pentingnya Organisasi Bagi Mahasiswa

Organisasi merupakan tempat bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan kemampuan soft skill yang dimilikinya agar lebih maksimal. Organisasi seakan-akan menjadi guru selingan setelah materi formal yang di ajarkan di kampus, kelebihanya ialah dapat menjadikan mahasiswa lebih berkualitas dan bermental tinggi.

Pentingnya Organisasi Bagi Mahasiswa - Pengalaman saya sendiri, pada mulanya saya tidak tertarik untuk mengikuti suatu organisasi sehingga kemampuan saya dalam berbicara di depan orang banyak pun masih kurang. Saya masih merasa malu, takut dan lain sebagainya, seakan-akan saya sedang berada dalam sebuah tekanan. Dan Semenjak saya aktif dalam keorganisasian sedikit demi sedikit rasa malu dan rasa takut mulai berkurang, hingga pada akhirnya, sesuatu yang saya takuti tersebut bukanlah menjadi sesuatu yang menyeramkan lagi bagi saya bahkan saya menjadikan itu sebagai kebutuhan yang harus saya penuhi.

Organisasi memiliki mamfaat yang sangat besar bagi mahasiswa, bukan hanya mengembangkan soft skill akan tetapi juga memberikan pengalaman serta menambah pengetahuan yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya, dan juga mahasiswa dapat belajar menjadi seorang Leadership hingga pada saat keluar dari dunia kampus mahasiswa sudah mempunyai bekal yang baik untuk terjun dalam dunia kemasyarakatan.

Nah Dari pemaparan diatas, kesimpulan yang dapat diambil ialah organisasi memiliki mamfaat yang sangat besar bagi mahasiswa, dengan adanya organisasi mahasiswa dapat mengembangkan soft skill yang dimilikinya dan bukan hanya itu saja, pengalaman serta pengetahuan yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya juga menjadi point penting yang akan ia dapatkan. Sehingga tatkala ia sudah keluar dari dunia kampus maka tentu ia akan sangat siap dalam menghadapi dunia kemasyarakatan.

Terimakasih sudah membaca artikel #Sharing info Kuliah Semoga dapat bermamfaat bagi pembaca. Akhir kata dari saya wasalamualaikum...wr...wb....

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Organisasi Bagi Mahasiswa"

Posting Komentar

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel