Cara Mengambil Hati Dosen Untuk Mendapatkan Nilai Yang Baik

Cara Mengambil Hati Dosen untuk Mendapatkan Nilai Yang Baik - Tak sedikit mahasiswa yang melakukan segala cara hanya untuk mendapatkan nilai yang baik. Nilai seakan-akan menjadi idola dan menjadi tujuan akhir mereka kuliah. Padahal sebenarnya bila kita kaji dengan baik Nilai sebenarnya bukanlah yang utama, yang utama ialah ketika mahasiswa menguasai ilmu yang diberikan oleh dosenya, Apabila ilmunya sudah baik maka nilai pun juga akan ikut baik.

Ada banyak macam dosen, mulai dari dosen yang tidak pelit hingga dosen yang sangat pelit terhadap nilai. Bila dosen anda termasuk dalam golongan dosen yang tidak pelit maka bersyukurlah anda, namun bila dosen anda adalah golongan sebaliknya maka pandai-pandailah anda dalam mencari cara untuk menaklukan hatinya agar anda diberikan nilai yang baik.


Untuk anda yang dosenya termasuk dalam kategori pelit, jangan khawatir. Saya akan memberikan sedikit tips dan trik untuk menaklukan hati dosen yang seperti itu. Berikut adalah beberapa “Cara Mengambil Hati Dosen untuk Mendapat Nilai Yang Baik” mohon disimak baik-baik.

Jadilah bintang kelas : Bila ingin diperhatikan oleh dosen maka berusahalah menjadi mahasiswa yang terbaik diantara yang paling baik dikelas anda. Rajinlah dalam belajar agar kemampuan anda semakin bertambah, dan jangan lupa untuk selalu pro aktif di dalam kelas, misalnya seperti rajin bertanya dan menjawab pertanyaan dari dosen.

Aktif organisasi : Ikuti apa saja organisasi yang ada dikampus anda, Ikut bukan berarti hanya terdiam saja, namun anda ditutuntut untuk selalu pro aktif. Beberapa organisasi yang bisa anda ikuti seperti misalnya BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan lain sebagainya. Selain bermamfaat untuk mengambil hati dosen juga bermamfaat untuk menambah kemampuan soft skill anda di dalam berkomunikasi.

Berpakaian rapi : Tips yang satu ini bukan hanya sekedar omongan belaka, saya pernah membuktikanya sendiri. Pada saat saya kuliah hal yang sering saya tonjolkan pada diri saya adalah budaya rapi, misalnya memakai kemeja rapi, celana kain, dan sepatu pantofel. Saya seolah olah berpakaian seperti dosen dan hingga pada suatu ketika saya di ajungi jempol oleh salah seorang dosen, katanya dia sangat menyukai mahasiswa yang berpenampilan rapi seperti saya dan alhasil saya pun selalu di perhatiin. :)

Humoris : Mahasiswa yang humoris lebih mudah dikenal, baik itu oleh mahasiswa lain atau pun oleh dosen. Sifat seperti inilah yang selalu menghibur dosen disaat pembelajaran dikelas, jadi dengan memiliki sifat seperti ini maka sangat mudah untuk di ingat oleh dosen.

Slalu salam kepada dosen : Tips yang satu ini sebenarnya lebih mengarah kepada sifat CAPER (Cari Perhatan) walau terkadang caper dianggap berlebihan namun oleh sebagian orang, sifat ini harus dilakukan oleh seorang mahasiswa. Dosen akan sangat senang sekali bila dihormati, sehingga menyalami dosen setiap bertemu merupakan salah satu cara mahasiswa untuk menghormati dosen tersebut.

Itulah sedikit tips dari saya tentang “Cara Mengambil Hati Dosen untuk Mendapatkan Nilai Yang Baik” semoga bermamfaat. Wasalamualaikum..wr...wb...

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengambil Hati Dosen Untuk Mendapatkan Nilai Yang Baik"

Posting Komentar

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel