Alasan Kenapa Beasiswa Bidikmisi Bisa Dicabut

Alasan Kenapa Beasiswa Bidikmisi Bisa Dicabut - Pemerintah memang memiliki banyak cara untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu, salah satunya iyalah melalui program bidikmisi. Program bidikmisi adalah program beasiswa yang diberikan sejak ketika mahasiswa baru masuk kuliah, Program bidikmisi ini hanya bisa di dapat oleh mahasiswa yang kurang mampu dan memiliki nilai akademik yang bagus. Disetiap tahunya banyak sekali mahasiswa yang kuliah didanai oleh pemerintah melalui jalur bidikmisi ini dan memang program ini sangat membantu sekali buat anak indonesia yang cerdas namun kurang mampu. Untuk mengetahui informasi lebih jelas tentang BIDIKMISI silahkan baca artikel saya tentang “Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa Yang Tidak Mampu”.

Mendapatkan beasiswa bidikmisi tanggung jawabnya sangat besar, mengapa? Sebab mahasiswa program bidikmisi harus bisa mempertahankan nilai, tidak boleh menurun atau sampai kurang dari nilai yang sudah ditentukan. Bila mahasiswa bidikmisi mendapat nilai yang jelek maka itu dapat berakibat buruk dan beasiswa bidikmisi yang di dapat pun akan di cabut alias di copot dan diberikan kepada mahasiswa lainya yang memang berhak mendapatkan beasiswa bidimisi tersebut.

Alasan Kenapa Beasiswa Bidikmisi Bisa Dicabut

Jadi jika kamu adalah seorang mahasiswa yang mendapat beasiswa bidikmisi maka jangan senang dulu sebab banyak sekali aturan yang harus kamu patuhi. Ingat “Mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraihnya”.

Aturan pencopotan beasiswa bidikmisi ini memang sudah ditentukan oleh pusat yang memberikan bidikmisi. Mereka menganggap bahwa dengan cara membuat aturan seperti itu dapat memberikan motivasi bagi para mahasiswa bidikmisi untuk terus berprestasi dan mempertahankan beasiswanya. Andai saja tidak ada aturan seperti itu mungkin mahasiswa bidikmisi banyak yang malas belajar dan dan jarang masuk ke kampus.

Sudah banyak sekali mahasiswa yang tertolong oleh beasiswa bidikmisi ini, sehingga memberi pengaruh besar bagi dunia pendidikan di indonesia. Dari sabang sampai maerauke, program beasiswa bidikmisi sudah diterapkan sehingga semua masyarakat indonesia khususnya para pelajar yang tidak mampu kuliah pun  berhak untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi ini.

Mungkin hanya itu saja artikel saya mengenai “Alasan Kenapa Beasiswa Bidikmisi Bisa Dicabut” apabila dalam penulisan ini ada kata-kata yang salah yang dapat menyinggung perasaan pembaca maka mohon dimaafkan sebab penulis juga adalah seorang yang baru belajar yang mencoba berbagi seadanya saja.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kenapa Beasiswa Bidikmisi Bisa Dicabut"

Posting Komentar

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel