Pentingnya organisasi bagi para mahasiswa

Pentingnya organisasi bagi para mahasiswa - Peranan organisasi dalam kegiatan kemahasiswaan sangatlah penting, dengan adanya organisasi tentu membuat mahasiswa memiliki sikap yang lebih baik dari sebelumnya. Sistem organisasi memang menjadi andalan bagi sekolah tinggi untuk menjadikan mahasiswa bertanggung jawab dan berani menunjukan diri kepada orang banyak. Sikap mental yang sebelumnya masih malu-malu dan pendiam, apabila sudah ikut serta dalam sebuah organisasi kemahasiswaan maka dapat merubah pola pikir serta prilaku seorang itu menjadi lebih baik dan menjadi lebih dewasa.

Pengalaman, banyak sekali orang yang sebelumnya tidak bisa bicara dan gugup bila berpapasan dengan orang banyak, namun setelah terbiasa ikut dalam organisasi maka hal semacam gugup atau pun malu saya yakin tidak akan terjadi lagi. Hal semacam ini pun sudah banyak terjadi pada mahasiswa, organisasi merupakan sebuah wadah dimana mahasiswa dapat melatih dan mengasah kemampuan yang dimiliki baik itu mental ataupun kepandaian dalam retorika sehingga nantinya akan menjadikan mahasiswa yang selalu aktif dalam sosial kemasyarakatan.
 
Bukan hanya pelajaran atau materi kampus saja yang di pelajari ketika menjadi seorang mahasiswa, akan tetapi kegiatan diluar pelajaran juga semestinya di ikuti. Karena dengan mengikuti banyak kegiatan di kampus nantinya dapat melatih mental serta sikap mahasiswa menjadi lebih baik.
 
Setiap mahasiswa dapat mengikuti beragam program dan kegiatan di kampus sebanyak-banyaknya namun mahasiswa juga harus menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan lainya agar nantinya tidak terjadi masalah. Misalnya gara-gara ikut organisasi ini itu tugas dosen tidak dikerjakan, nah itu adalah salah satu contoh masalah bila terlalu banyak mengikuti kegiatan dan tidak bisa menyesuaikanya dengan baik. Alangkah baiknya mahasiswa mengikuti kegiatan semampunya saja jangan sampai berlebihan seperti hal diatas. Intinya adalah ikuti kegiatan organisasi di kampus semampunya dan ikuti kegiatan yang paling diminati agar mengikutinya pun dapat berjalan dengan tenang dan senang hati.
 
Organisasi

Pentingnya organisasi bagi para mahasiswa - Membahas materi tentang masalah kampus memang gak akan pernah habis-habis.  mungkin hanya segitu saja pembahasan kita di kesempatan kali ini, semoga saja apa yang saya tulis diatas dapat bermamfaat bagi kita semua. Apabila ada kata-kata yang salah saya mohon maaf karena saya juga adalah seseorang yang masih belajar bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Wabilahitaufik walhidayah wasalamualaikum..wr...wb....

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya organisasi bagi para mahasiswa"

Posting Komentar

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel