Prospek / Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Farmasi

Prospek / Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Farmasi - Farmasi merupakan salah satu bidang kesehatan dengan gabungan antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia. yang bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan efektifitas suatu obat. Jadi dalam fakultas farmasi ini anda akan memplajari ilmu tentang obat obatan. mulai dari cara membuat obat dengan bahan kimia ataupun dengan bahan dasar herbal, dan juga memplajari bagaimana cara membuat obat bisa bertahan lama dan masih banyak lagi lainya.

Khususnya yang masuk jurusan farmasi ini adalah siswa yang sewaktu sekolah SMA mengambil jurusan IPA sehingga akan lebih nyambung dalam mempelajarinya nanti. dan secara otomatis kemungkinan akan lebih cepat merespon atau menguasai segala ilmu yang di ajarkan di jurusan farmasi ini. Jadi saran saya ambilah jurusan kuliah sesuai dengan jurusan anda di waktu SMA.


Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Farmasi - Mahasiswa farmasi nantinya akan banyak menghafal nama-nama senyawa, kode-kode obat, dan juga nama-nama tanaman secara spesifik. jadi jika ingin masuk farmasi salah satu modalnya adalah hafalanya harus kuat dan juga daya ingat yang tinggi. Sekarang pun anda sudah bisa melatih diri anda untuk menghafal mulai semua tentang obat-obatan guna pada saat anda masuk farmasi nantinya lebih ringan dalam menghafal. anda bisa mencari materi farmasi di internet.


Prospek / Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Farmasi

Setelah lulus di fakultas jurusan farmasi ini jadi apakah kita? berikut simak penjelasan saya mengenai Prospek / Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Farmasi, semoga bermamfaat.

1.Tenaga pendidik atau peneliti farmasi

Bila lulus di jurusan farmasi bisa saja anda akan menjadi seorang dosen, walaupun saat ini untuk menjadi dosen di butuhkan gelar master, namun bila anda adalah orang yang cerdas bisa saja terjadi. selain sebagai tenaga pengajar anda juga bisa menjadi seorang peneliti di bidang tanaman yang bisa dijadikan obat. apalagi indonesia adalah negara yang kaya akan potensi alamnya.

2. Instansi pemerintah ( PNS )

Anda juga bisa bekerja di badan POM ( Pengawasan Obat Makanan ), Kementrian kesehatan, Dan dinas-dinas kesehatan di daerah seperti rumah sakit dan puskesmas.

3. Bekerja di sektor swasta

Banyak sekali perusahaan swasta yang membutuhkan lulusan farmasi untuk bekerja di prusahaanya. dan ini adalah sebuah kesempatan bagi anda untuk mendapatkan sebuah  pekerjaan. guna mendapatkan pengalaman kerja.

4. Rumah sakit, apotik, dan laboraturium klinik

Lulusan farmasi bisa bekerja di rumah sakit, dan juga di apotik namun ntuk menjadi seorang apoteker profesional di berbagai lembaga kesehatan, seorang lulusan farmasi harus mengambil pendidikan keprofesian apoteker selama dua smester, nah dan dengan sertifikat yang di dapat selama ngambil pendidika keprofesian apoteker itulah yang dapat membuat seorang lulusan farmasi disebut apoteker selanjutnya bisa mendirikan apotik sendiri.

Demikian penjelasan singkat Prospek / Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Farmasi, semoga ada mamfaatnya bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan di fakultas jurusan farmasi. terimakasih sudah berkunjung wasalam..

Baca juga :

9 Komentar untuk "Prospek / Peluang Kerja Kuliah Di Jurusan Farmasi"

  1. Kalau bidang akuntansi peluangnya apaan mas bro?

    BalasHapus
  2. sekarang prospek kerja jurusan farmasi makin banyak, mungkin karena berkembangnya perindustrian obat obatan,,,

    BalasHapus
  3. kalau Farmasi ini lumayan Prospek seperti kakak saya yang sudah kerja di rumah sakit umum setempat

    BalasHapus
  4. saya Mau Masuk Fakultas Farmasi nih... Tapi Masih Ragu" gt, Mohon Kasih MOTIVASI Dong Master, Biar lebih YAKIN Lagi masuk Fakultas Farmasi :D

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel