Peluang Kerja / Prospek Lulusan Fakultas Kehutanan

Peluang Kerja / Prospek Lulusan Fakultas Kehutanan - Berbicara tentang hutan, hutan di indonesia semakin mengalami banyak masalah mulai dari kebakaran hutan penebangan hutan secara liar dan lain sebagainya. semua itu adalah akibat dari ulah manusia yang tidak bertanggunga jawab, hutan yang seharus mereka jaga eh malah dirusak, sungguh itu adalah perbuatan yang tidak sepatutnya dilakukan. Disini saya tidak membahas mengenai kerusakan hutan yang ditimbulkan oleh manusia, tetapi disini saya akan sedikit mengulas sebuah fakultas kehutanan, yaitu Peluang Kerja / Prospek Lulusan Fakultas Kehutanan.

Fakultas kehutanan adalah termasuk dalam fakultas yang kurang diminati oleh kebanyakan orang, karena mereka berfikir bahwa prospek atau peluang kerja dari jurusan ini terbilang kurang cerah. peluang bekerja untuk jurusan kehutanan cenderung di pandang memiliki prospek yang kurang bagus dan kurang baik. sehingga tak jarang orang yang meremehkan jurusan ini.

Tahukah anda,? hutan di negara kita ini sangatlah luas dan kaya akan keragaman hayati yang ada di dalamnya, seharusnya kita sebagai masyarakat indonesia selakuk pemilik hutan betul-betul menjaga hutan agar tidak mengalami kerusakan seperti kejadian-kejadian yang sering kita lihat di tayanga berita di televisi. sehingga dengan terjaganya hutan maka secara otomatis flora dan fauna yang kita miliki dapat terjaga dan terlundungi.

http://www.sharing-infokuliah.com/2015/03/peluang-kerja-prospek-lulusan-fakultas.html

Kuliah di jurusan kehutanan bukan berarti nanti setamat kuliah akan menjadi seorang tukang kayu yang hanya bisa menjual kayu di pasar. Tetapi dengan kita kuliah di jurusan ini kita akan mendapat pengetahuan banyak tentang hutan sehingga membuat kita kaya akan ilmu hutan dan hingga pada akhirnya kita akan sangat di butuhkan oleh instansi-instansi tertentu untuk bekerja di perusahaanya. selain itu kuliah di jurusan kehutanan ini juga memiliki daya saing yang minim sehingga itu merupakan salah satu kesempatan bagi kita.

Apa Peluang Kerja Untuk Mahasiswa Lulusan Fakultas Kehutanan?

Ada beberapa peluang kerja yang dapat anda masuki bila lulus di fakultas kehutanan, beberapa peluang tersebut sebagai berikut.
  • Pegawai Negeri Sipil ( PNS )

    Jika anda lulus di fakultas kehutanan, anda dapat bekerja sebagai pegawai negeri sipil ( PNS ) di instansi pemerintah, misalnya di Kementrian kehutanan, kementrian pertanian, dan Kementrian pendidikan.
  • Sebagai Tenaga Pengajar, Seperti Dosen / Guru

    Selain bekerja di instansi pemerintahan, lulusan fakultas kehutanan juga bisa bekerja menjadi tenaga pengajar seperti dosen atau guru di berbagai sekolah baik swasta maupun negeri.
  • Sebagai Peneliti

    Lulusan fakultas kehutanan juga dapat bekerja sebagai peneliti, yang tentunya sebagai peneliti dalam bidang yang berkaitan tentang hutan.
  • Bekerja di BUMN

    Selain itu juga lulusan ini dapat bekerja di BUMN, karena beberapa BUMN juga masih banyak yang memerlukan tenaga dari lulusan kehutanan, misalnya Perhutani.
Beberapa prospek di atas merupakan sebagian saja untuk lulusan ini, karena sebenarnya untuk jurusan ini juga bisa menjadi seorang wirausahawan yang tentunya berhubungan dengan hutan, yaitu usaha kayu misalnya.

Itulah sedikit penjelasan saya mengenai Peluang Kerja / Prospek Lulusan Fakultas Kehutanan semoga dapat bermamfaat bagi anda. Terimakasih sudah berkenan untuk meluangkan waktunya untuk berkunjung ke wbsite saya dan jangan lupa untuk meninggalkan kata sapaan pada kolom komentar di bawah ini.

8 Komentar untuk "Peluang Kerja / Prospek Lulusan Fakultas Kehutanan"

  1. wah keren keren juga, semoga artikel ini bisa jadi bahan referensi buat mereka yg lulusan ini ya om

    BalasHapus
  2. Semoga yang lulusan fakultas kehutanan bisa langsung bekerja dan mendapatkan ketetapan dalam berkakrin kalau bisa meningkat :)

    BalasHapus
  3. Kang blognya udah saya follow (join this site) jangan lupa back yaaa

    BalasHapus
  4. prosfeknya lumayan ya mas, walaupun hutan kita semakin berkurang ya..

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel