Pendaftaran PTN Lewat Jalur SNMPTN Sudah Dibuka

SNMPTN sudah buka pendaftaran sejak 13 Februari sampai dengan 15 Maret 2015. Bagi para calon mahasiswa yang ingin mendaftar di perguruan tinggi negeri sudah bisa mendaftarkan diri secara online di situs resmi SNMPTN http://www.snmptn.ac.id Biasanya para siswa akan di pandu oleh sekolahnya untuk melakukan pendaftaran, karena nanti masing2 siswa akan di kasih NISN beserta pasword untuk login di SNMPTN oleh sekolah.

Pendaftaran PTN Lewat Jalur SNMPTN Sudah Di Buka - Untuk permulaan sebelum melakukan pendaftaran, para siswa akan si suruh untuk melakukan verifikasi nilai yang sudah terdaftar di PDSS dengan nilai raport mereka apakah benar-benar sama atau tidak. bila tidak, maka siswa akan disuruh untuk melaporkanya kepada sekolah, guna memperbaiki nilai tersebut. tapi kalau untuk nilai yang sudah terdaftar di PDSS tidak bisa di rubah, tapi kalau untuk nilai di raport bisa di rubah disamakan dengan nilai di PDSS dan di print out ulang.

Pendaftaran PTN Lewat Jalur SNMPTN Sudah Di Buka

Setelah melakukan verifikasi maka siswa sudah bisa melakukan pendaftaran SNMPTN di universitas negeri yang ingin di masukinya. pada saat anda melakukan pendaftaran isilah data-data dengan benar, karena jika tidak maka itu akan terjadi kesalahan yang dapat berdampak buruk. kalau bisa, saat melakukan pendaftaran minta salah seorang guru atau teman yang mungkin bisa membantu anda dalam melakukan pendaftaran.

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran, maka akan ada pemberitahuan seperti ini "Kartu Peserta SNMPTN dapat diunduh pada 14 April 2015 jam 08:00 WIB - 28 April 2015 jam 22:00 WIB" Untuk informasi penerimaanya anda akan di informasikan oleh sekolah, biasanya akan di perlihatkan di mading sekolah anda.

Jika anda tidak diterima di SNMPTN masih ada jalur lain yang bisa anda gunakan untuk masuk SNMPTN, yaitu jalur tes (SBMPTN) dan jalur MANDIRI.

23 Komentar untuk "Pendaftaran PTN Lewat Jalur SNMPTN Sudah Dibuka"

  1. nah ini perlu nih buat yang masih pada mau pada sekolah.
    kalo saya udah capek nih kepala
    pengen mikir yang seger-seger aja

    BalasHapus
  2. blog baru nih bermunculan kembali, makasih infonya untuk pendaftaran ptn nya saya bookmark dulu deh

    BalasHapus
  3. wah luarbiasa yah sekarang pendaftaran mahasiswa baru bisa dilakukan dengan online,jadi nggakusah mondar-mandir,cukup duduk manis di rumah pendaftaran selesai,beda dengan jaman dulu,capeeeeee banget,,,,,,,

    BalasHapus
  4. Weleh kox sudah SNPTN lagi, padahal serasa baru kemarin saya gagal karna emang dedel waktu skolah haha

    Salam kunjungan perdana dari Pulau Dollar

    BalasHapus
  5. sepertinya aku udah mulai tua deh, tak kuat tuk menjadi mahasiswi lagi.. trims infonya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak, mungkin ada saudara atau anaknya mungkin

      Hapus
  6. kunjungan perdana,
    salam kenal pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, saya bukan bapak2 saya masih pelajar :)
      salam kenal juga!

      Hapus
    2. masih pelajar tapi seperti bapak" :)

      Hapus
  7. Info yang bermanfaat mas buat yang mau meneruskan sekolah ;)

    BalasHapus
  8. sangat bermanfaat mas infonya, makasih ya :)

    BalasHapus
  9. sekarng sudah serba dekat ya Mas..
    nda perlu repot2 bangun pagi untuk mendaftar.. jaluur masuk perguruan tinggi tinggal buka kompi sj ya Mas.. hehehe

    BalasHapus
  10. Jalur masuk kuliah negeri sekarang sangat dimudahkan ya, Namun persaingannya sangat ketat. Calon mahasiswa Harus benar-benar berjuang keras untuk menjadi bagian dari universitas negeri...

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel