Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

Cara Mudah Mengetahui NISN Siswa - Nih informasi buat siswa yang mungkin lagi bingung atau lupa dengan NISN nya dan sedang membutuhkanya untuk digunakan dalam hal tertentu seperti mendaftar di SNMPTN namun lupa NISN dan hanya mengingat paswordnya saja, bisa langsung baca artikel saya ini. karena pada artikel saya ini, anda akan diberikan informasi cara menemukan atau mengetahui nomor NISN anda.

Seperti yang saya bilang tadi jika anda sedang membutuhkan nomor NISN, namun anda lupa dengan NISN anda maka cara inilah yang tepat untuk anda lakukan. dalam tutorial yang saya bagikan ini tidaklah sulit, bahkan sangat mudah sekali. namun bila anda masih merasa bingung maka jangan sungkan-sungkan untuk menanyakanya kepada saya.

Dalam hal mengetahui nomor induk siswa nasional ini kita akan mengunjungi salah satu leman dari kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu DAPODIK. dimana disini akan disediakan lengkap nomor induk siswa nasional di seluruh indonesia yang sudah terdaftar. baiklah langsung saja kita ke tutorialnya.

Cara Mudah Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) :


1. Silahkan kunjungi leman berikut : http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
2. Kemudian pilih pencarian berdasarkan apa saja yang anda mau, misalkan anda mencari NISN anda berdasarkan Nama,  tempat lahir, dan tanggal lahir. lihat contoh di bawah ini.

Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) 

2.  Setelah anda mengisi identitas di atas, kemudian tekan Cari. maka NISN anda sudah terlihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

Itulah bagaimana cara menemukan atau mengetahui NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional) dengan cara yang sangat mudah dan cepat. semoga ada mamfaatnya bagi anda semua. cukup sekian artikel saya kali ini semoga bermamfaat.

Baca juga artikel saya tentang :

15 Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)"

  1. kalau seangkatanku dulu lum ada NISN mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. URL-nya kok tidak bisa terbuka yah??
      Saya sedang butuh NISN. Mohon bantuannya... :(

      Hapus
  2. baru tahu cara nya setelah baca artikel ini :) tapi sayang saya cuma membaca dan menyimak aja iya mas soalnya saya udah engga sekolah hehe

    BalasHapus
  3. semakin maju aja kemendiknas sekarang, bisa cek nomor induk siswa nasional. dulu mah kalau mau cek ya datang ke dinas pendidikan provinsi, sekarang sudah bisa di cek secara online. semoga aja ini awal yang baik bagi perkembangan pendidikan di negeri kita tercinta ini, amin.

    BalasHapus
  4. kalo udah lulus apa masih bisa ngecek Nomor induk ini mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih masih bisa, soalnya datanya akan tersimpan sepanjang masa

      Hapus
  5. Oh begitu toh caranya, sip deh jadi memudahkan kita mas, jadi pengen lanjut s2.

    Mas sendiri udah jadi mahasiswa belum ya?

    Jurusan apa ya?

    BalasHapus
  6. NISN SMP dan SMA sama ato beda ya? soalny ketika saya lihat di sertifikat smp dan cek dengan website diatas hasil yang keluar berbeda.. Tolong bantu jawab >< penting untuk pendaftaran kuliah.Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus akhirnya pake yang mana? aku juga gitu, ini bgung, takutnya kalo salah malah digugurkan u,u

      Hapus
    2. NISN itu berlaku sejak menjadi siswa. berarti sejak kls 1 SD sampai SMA sama.

      Hapus
  7. ini sangat memudahkan bagi administrasi sekolah
    makasih ya

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel